Loading...... Refresh

Sub Bagian Keuangan, Kepegawaian dan Umum

Berdasarkan PERATURAN BUPATI HUMBANG HASUNDUTAN NOMOR 5 TAHUN 2022 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI, SERTA TATA KERJA DINAS KESEHATAN, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN, Tugas dan Fungsi Subbagian keuangan, kepegawaian dan umum yaitu :

 

  1. Subbagian keuangan, kepegawaian dan umum mempunyai tugas melaksanakan perencanaan, penyusunan laporan, penyajian data informasi serta monitoring, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas dan melaksanakan penyiapan urusan keuangan dan pengelolaan barang milik Daerah, pelaksanaan urusan kepegawaian, tata usaha, rumah tangga, kerja sama, kehumasan dan protokol serta ketatalaksanaan di Dinas dipimpin oleh kepala sub bagian yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada sekretaris Dinas.
  2. Subbagian keuangan, kepegawaian dan umum mempunyai tugas melaksanakan penyiapan urusan keuangan dan pengelolaan barang milik Daerah di Dinas.
  3. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2) subbagian keuangan, kepegawaian dan umum melaksanakan rincian tugas sebagai berikut:
    1. menyusun anggaran kas Dinas sesuai lingkup tugasnya;
    2. memproses pengajuan Surat Penyajian Dana (SPD) dan Surat Perintah Membayar (SPM) Dinas;
    3. mempersiapkan pengajuan surat permohonan membayar, surat permohonan penyediaan dana, dan surat pencairan dana Dinas;
    4. menghimpun bahan penyusunan laporan keuangan Dinas;
    5. mengoordinasikan pelaksanaan tugas bendahara Dinas;
    6. melakukan administrasi keuangan Dinas;
    7. melakukan penyiapan pertanggungjawaban dan pengelolaan dokumen keuangan Dinas;
    8. melakukan urusan akuntansi, dan verifikasi keuangan Dinas;
    9. melakukan urusan perbendaharaan, pengelolaan penerimaan negara bukan pajak, pengujian dan penerbitan Surat Perintah Membayar (SPM) Dinas;
    10. melakukan urusan gaji pegawai Dinas;
    11. melakukan penyiapan bahan pemantauan tidak lanjut laporan hasil pengawasan dan penyelesaian tuntutan perbendaharaan dan ganti rugi Dinas;
    12. melakukan penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Unit (RKBU) dan Rencana Pemeliharaan Barang Unit (RPBU) Dinas;
    13. melakukan penyiapan bahan penatausahaan dan inventarisasi barang Dinas;
    14. melakukan penyiapan bahan administrasi pengadaan, penyaluran, penghapusan  dan pemindahtanganan barang milik Daerah Dinas;
    15. melakukan penyusunan laporan dan pendokumentasian kegiatan;
    16. melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas;
    17. melaksanakan urusan kepegawaian, tata usaha, rumah tangga, kerja sama, kehumasan dan protokol serta ketatalaksanaan di Dinas;
    18. melaksanakan pembukuan, pendistribusian, pengendalian dan pengarsipan surat masuk Dinas;
    19. melaksanakan penerimaan, taklik, proses penandatanganan, penomoran, pencatatan, pembukuan, distribusi, pengiriman dan pengarsipan surat keluar Dinas;
    20. melaksanakan pemeliharaan keindahan, kebersihan, ketertiban, keteraturan, keamanan, kenyamanan Dinas;
    21. melaksanakan evaluasi kelembagaan dan ketatalaksanaan Dinas;
    22. melaksanakan urusan kerja sama, kehumasan dan protokol Dinas;
    23. menghimpun bahan, menyusun dan mengajukan kebutuhan perlengkapan dan peralatan kerja Dinas;
    24. memproses penyediaan perlengkapan dan peralatan kerja Dinas;
    25. melaksanakan penerimaan, penyimpanan, pendistribusian, pencatatan, pembukuan dan pelaporan perlengkapan dan peralatan Dinas;
    26. memproses penghapusan perlengkapan dan peralatan Dinas;
    27. menghimpun bahan, menyusun dan mengajukan kebutuhan ASN Dinas;
    28. melakukan urusan tata usaha kepegawaian, disiplin pegawai dan evaluasi kinerja pegawai Dinas;
    29. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretaris Dinas; dan
    30. melaporkan dan mempertanggungjawabkan tugas dan fungsi subbagian keuangan, kepegawaian dan umum.

  • Agenda
  • Date Title
    03 September 2019 Kunjungan Kerja Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam Rangka Pelaksanaan Workshop untuk Peningkatan Kapasitas Petugas Dalam Pelaksanaan Fasilitatif Asuhan Persalinan Tingkat Puskesmas di Kabupaten Humbang Hasundutan, bertempat di Open Stage Sipin
    04 September 2019 Pembekalan Guru UKS dengan Penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di lingkungan Sekolah Dasar se-Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2019, peserta berjumlah sebanyak 231 orang yang terdiri dari : 222 orang Guru UKS Sekolah Dasar/sederajat se-Kabu

Loading Counter...

Share...